UPDATE COVID-19: Pemerintah Berlakukan PSBB Di Pulau Jawa & Bali 11-25 Januari 2021


People with mask at public transportation (Habibah Nabilah/Netmarks Indonesia)

Jakarta - Kasus aktif virus Corona (COVID-19) di Jakarta saat ini menyentuh angka tertinggi semenjak awal pandemi pada Maret 2020 silam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ungkap Ada 17 Ribu Kasus Aktif Corona di Jakarta, Anies menyebut Jakarta kini memiliki kasus aktif tertinggi sejak awal pandemi pada Maret 2020. Kondisi ini membuat Pemprov DKI memutuskan menerapkan lagi PSBB ketat. (detik.com)


Ada 10 aktivitas yang diatur dengan syarat pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Aktivitas tersebut dari mulai tempat kerja, tempat ibadah, hingga transportasi umum. dimana diantaranya adalah :


1. Tempat kerja atau perkantoran pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta melakukan 75% Work From Home (WFH); 2. Kegiatan sektor esensial seperti sektor energi, komunikasi, IT, keuangan, logistik, perhotelan, industri, pelayanan dasar, utilitas publik, dan objek vital nasional. Selain itu pasar, swalayan, supermarket bisa bisa berjalan 100% dengan prokes ketat; 3. Kegiatan konstruksi bisa berjalan 100% dengan prokes ketat; 4. Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara jarak jauh; 5. Kegiatan restoran hanya boleh menerima dine-in sampai pukul 19.00 WIB dengan kapasitas 25%. Namun, boleh take away 24 jam atau sesuai jam operasional; 6. Kegiatan pusat perbelanjaan jam operasional sampai pukul 19.00 WIB; 7. Kegiatan peribadatan tetap diberi batasan kapasitas 50%; 8. Kegiatan fasilitas kesehatan bisa tetap berjalan 100% dengan protokol kesehatan; 9. Kegiatan area publik di fasilitas umum dan semua kegiatan sosial budaya sementara ini dihentikan; 10. Kegiatan pada moda transportasi: kendaraan umum maksimal 50%, dan ojek online/pangkalan dibolehkan dengan syarat penerapan protokol kesehatan. (detik.com)


Karena penyebaran virus covid-19 yang semakin meningkat kasusnya, maka pemerintah kembali memberlakukan PSBB diseluruh wilayah pulau JAWA & BALI. Salah satu penyebab penyebaran virus adalah adanya kontak langsung dengan orang yang sudah terjangkit virus, dan juga berkumpulnya orang banyak dalam satu tempat seperti kantor, mall, dan tempat transportasi umum. Demi menciptakan lingkungan yang aman dan demi melindungi para karyawan serta visitor anda dari virus covid-19, kami memiliki solusi yang dapat membantu anda! simak kelanjutannya hanya di www.solusicovid.id





21 tampilan0 komentar

By Netmarks Indonesia

© 2021 All Rights Reserved